Tour to Library oleh YPPI


Tour to Library oleh YPPI

Saya adalah salah peserta Talkshow yang diadakan oleh YPPI (Yayasan Pengembangan Perpustakaan Indonesia) dalam rangka memperingati hari buku dunia (Word Book Day) yang diadakan di Perpustakaan Bank Indonesia, pada Talkshow tersebut pembicaranya adalah DR. Imas Maesaroh, Kepala perpustakaan IAIN Suanan Ampel Surabaya dengan tema “Digital Library as Unlimited Reseources” beliau meyampaikan definisi mengenai perpustakaan digital dan perpustakaan masa depan yang serba canggih. pembicara kedua adalah Bapak Edy Aryawan, S.Pd. dari Pertuni, menyampaikan bayak hal mengenai peustakaan untuk tunanetra…. saya banyak medapatkan wawasan baru dari dua narasumber tersebut tapi yang tidak kalah berkesanya pada saat hari kedua yang merupakan rangkaian Talkshow hari pertama, yaitu pada saat Tour to Library, yang melakukan kunjungan ke beberapa tempat diantaranya Perpustakaan UK Petra, Perpustakaan Medayu Agung, perpustakaan Pertamina, House of Sampoerna dan terakhir City Tour ke Jembatan yang terpanjang se Asia “Jembatan Suramadu”. saya semakin terkesan ketika berkunjung ke anjungan baca yang berada di RS, Dr.Suetomo Surabaya, Anjungan baca tersebut milik Pertamina yang sengaja kerjasama dengan Pihak RS untuk memberi layanan baca gratis pada pengunjung RS, Anjungan tersebut dekat pintu masuk utama RS Dr. Suetomo dan dekat lobi ruang tunggu jadi sangat strategis sekali untuk memberikan layanan baca, ketika saya bertanya pada Bapak Wawan yang merupakan salah satu inisator diadakanya anjungan paca pada RS, anjungan baca ini sasaranya untuk siapa saja Pak…. Beliau menjawab, sementara ini untuk para pengunjung RS terutama pada keluarga pasien yang sedang menunggu kluaganya yang sakit, tapi rencananya nanti saya akan mendistribusikan bahan bacaan ini pada pasien dan kami akan mengatar ke kamar-kamar, kami juga akan bekerjasama dengan mahasiswa yang mau berkontribusi untuk menumbuhkan minat baca masyarakat khususnya di RS. Beliau juga menyampaikan sudah ada tiga RS yang Mempunyai anjungan baca, yaitu RS Dr. Suetomo Surabaya, RS Saiful Anwar Malang dan RS Sanglah Bali.
saya mesa sangat senang dan takjub sekaligus terinspirasi oleh ide Pak Wawan….. keren sekali, luar biasa beliau mempunyai semangat dan dedikasi terhadap minat baca masyarakat, ini adalah salah satu dari sekian bayak pahlawan Literasi yang saya temui.

hal lain’ ketika saya sedang wawancara terdengar suara BRAAAKK di belakang saya, saat saya menoleh ternyata ada seorang Dokter yang cantik jelita,,,,,, bukunya jatuh, fokus saya bukan pada apa yg jatuh tapi pada si Dokter yang cantik hehehehe…..

Terimakasih semoga terinspirasi…🙂
SALAM LITERASI !!!

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: